Para Pemain Real Madrid Terhebat Berkebangsaan Inggris

Britania Raya atau Inggris sudah melahirkan tidak sedikit pemain hebat didalam dunia olahraga sepakbola. Bahkan sekian banyak dari mereka sanggup memikat ‘Giant’ Real Madrid tuk memboyongnya menuju markasnya di Santiago Bernabeu. David Beckham, Chunningham, sampai Gareth Bale merupakan contoh superstar dari Britania Raya yang sempat mengenakan jersey Los Blancos ini. Tapi, siapa sajakah pemain Britania Raya yang sanggup mencetak banyak sekali gol di Liga Santander atau La Liga? Dibawah ini ada 5 nama pemain Inggris atau Britania Raya terhebat di La Liga didalam buku sejarah klub sepakbola Real Madrid dari berbagai sumber yang dapat di percaya adalah:

  1. Setelah bermain begitu impresif bersama dengan Tottenham, Real Madrid tidak ragu lagi untuk memecahkan rekor transfer dunia tuk mendatangkan Bale ke Santiago Bernabeu. Pesepakbola berkebangsaan Wales itu sanggup membuktikan harga mahalnya secara penampilan yang begitu amazing. Walaupun belum memberi gelar La Liga pada Los Blacos, namun sosok Bale sudah mempersembahkan 2 trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Copa Del Rey dan Piala Super Eropa. Bale sepanjang karir ini pun sukses memperoleh 53 gol di La Liga serta jumlah itu masih dapat meningkat lagi nantinya.
  2. Cunningham tercatat sebagai salah seorang pemain berkebangsaan Inggris pertama yang main tuk Real Madrid. Saat itu Cunningham dihadirkan di Santiago Bernabeu saat 1979 dari West Bromwich dengan dana 950 ribu poundsterling. Cunningham telah mencetak 13 di panggung domestik dan bisa mengantarkan klub memenangi satu trofi La Liga Spanyol serta 2 gelar Copa del Rey. Usai sempat dipinjamkan kepada Manchester United serta Sporting Gijon, pemain dijuluki Mutiara Hitam tersebut dijual ke Marseille saat 1984.
  3. Beckham adalah bagian proyek Los Galacticos yang dihadirkan Real Madrid tahun 2003. Ia lalu mampu jadi sekian dari pemain yang penting Madrid di bagian barisan tengah lapangan setelah berlaku sebagai bintang di Manchester United. Tidak beda dengan Owen, Beckham pun berhasil membuat 13 gol didalam panggung La Liga. Kira-kira empat musim nangkring di Santiago Bernabeu, Beckham bisa memenangi satu trofi La Liga serta gelar Piala Super Spanyol.
  4. Setelah berjaya bersama dengan Liverpool, Mcmanaman mengambil keputusan pindah menuju klub sepakbola yang bermarkas di kota Madrid, Real Madrid pada tahun 1999 silam. Pemain dengan warga negara Inggris itu berkunjung ke Santiago Bernabeu secara status rekrutan terakhir Guus Hiddink di tim sebelum dipecat. Bersama dengan Madrid, McManaman menautkan prestasi yang luar biasa dengan memenangi 2 gelar La Liga dan 2 trofi Liga Champions. Ia pun mampu mengemas 8 gol di ajang La Liga.

Leave a Comment